Copyright

do you care? Do you mind?

Pagi ini pas di perjalanan ke kantor suami, iseng google resep “tekwan” dan akhirnya sampai di satu blog. Gue baca, kok fotonya familiar sekali, bahasanya juga. Ternyata itu resep gue pernah post di salah satu web bersama dengan ibu2 gaul dr segala penjuru dunia.

Akhirnya gue kena juga sama masalah curi mencuri resep dan foto. Kesel deh! Bukannya sok terkenal atau sok hebat, tapi ini kan masalah menghargai hasil kerja orang kan ya? Gue pribadi, kalo misalnya gue ambil resep dimana, pasti gue tulis sumbernya, dan ga pernah tuh copy foto orang. Soalnya buat motoin makanan itu udah another effort dari yg masak. Biasa makan tinggal dihidangkan gitu aja, karena mau buat di foto mau ga mau presentasi kan lebih diperhatiin. Ya ga?

Ya, gue ngerti internet itu hal yang umum, dan semua orang bisa pake, tapi plis deh ah, hargain dong karya orang lain.

Kapok ga gue buat post resep? Engga sih, karena gue anggep sharing resep itu sama aja berbagi ilmu ke orang. Mau resepnya enak atau engga, kan yang penting sudah berniat baik. Tapi yang pasti lain kali fotonya bakal gue watermark kaya para food bloggers yang lain.

Happy stealing, peeps. Eh?

Leave a Reply

