Balada Mbak Mudik – Tamat

Yay!! Akhirnya Mbak (hampir) kembali!! tepatnya besok Mbak udah masuk lagi. Sebenernya sih Mbak bilangnya tanggal 6, yang seharusnya berarti kemarin ya dia masuk lagi. Tapi yang namanya jarang pulang kampung, jarang liat ibunya, pasti kalo cuma mudik 10 hari kurang nendang ya rasanya. Jadinya amat sangat gue maklumi. Soalnya gue sendiri yang belakangan mudik sebulan sekali aja, seminggu ga berasa cukup tuh buat bersenang2 sama Mama. I love you, Mom!! So, jadi lah kemarin ada sms dr Mbak…

Bu, maaf ya saya mleset pulangnya, besok saya baru pulang

Okay deh Mbak, gpp asalkan balik sehat dan selamat ya. Dan tadi Mbak udah sms, kalo besok dia masuk, tapi request masuk jam 10 aja (biasa jam 7:30), soalnya masih capek. Okay, no problemo Mbak. ga kebayang itu pant*t teposnya kaya apa ya naik bis berjam-jam :p Berarti besok Mbak masuk, anak toko juga ada 2 yang masuk lagi. Rame deh!

How’s life tanpa Mbak? so far so good, but today is totally miserable. Dari bangun kesiangan, soalnya semalem tidurnya hampir jam 2, siapin bahan2 bikin pempek dan bikin cuka pempeknya. Trus bangun kesiangan, grabak grubuk siapin breakfast suami, anter ke kantornya, sampe rumah bebenah. Ihiy, ga perlu gym lagi deh hari ini. Nyapu, ngepel, ganti dan cuci seprei, beresin dapur, dan yang bikin pinggang patah … Nyikat lantai!! Oh eM Gi. Jadi ceritanya pas lagi jemuran baju, berasa ini lantai kok lengket yah? iseng aja nyikat dikit, eh tau2 bablas nyikat semua lantainya, pel dan keringin. iiiih pegel yah. duh mama, ampun deh anakmu ini males sekali, tapi mama pasti bangga deh kalo ngeliat anaknya hari ini bisa mau nungging2 nyikat lantai. Peace Mam!😀

Beres bersih2, lanjutkan tugas dr suami. Ke bank, dan cuci mobil. dan sampe rumah mulai deh bikin dagangan. Rumahnya udah berisik banget bunyi mixer buat bikin adonan pempek adaan. Enak ngerjain sendiri ya, santai2. Ya lah pesenan cuma seratus biji, masih bisa santai, coba seribu… bisa pingsan bediri deh bikinnya. hehehe. Tapi so far, gue sangat enjoy sama kegiatan gue sekarang. Ngurusin suami, rumah, dan sesekali bikin pempek kalo ada yang mau pesen. Ya belom banyak sih pesenan, soalnya emang belum gue publish betulan kalo mau terima pesenan karena stock ikan masih belum banyak. Yang pasti, gue cuma mau jualan makanan dengan kualitas paling bagus, karena gue sendiri kalo makan juga mau makanan kualitas bagus. Apa yang gue jual, itu juga makanan yang gue kasih ke suami dan keluarga. Ikan yang dipake juga bukan tenggiri, tapi ikan belida yang langsung diimpor dari Palembang🙂

Jadiiii.. besok Mbak masuk, pasti Mbak kaget deh. Kenapa? soalnya cucian baju ga numpuk, lantai di balkon bersih, apartment pun rapi. Norak yah gue. Kesimpulannya, asal ada kemauan pasti bisa. Iya, asal gue ada kemauan buat beres-beres bersih-bersih pasti bisa deh. Dasar aja gue males :p

Janji hari ini, mau tidur cepet! soalnya pinggang udah mau patah. tapi kalo bisa tidur cepet. Soalnya ini badan agak aneh, kalo sehari tidur jam 1 , besokannya juga bakal tidur jam 1 lagi. langsung jadi kebiasaan. Kaya pas liburan kemarin, sehari bangun jam 9, eh seterusnya selama seminggu bangun jam 9. Giliran hari pertama hubby mau masuk kerja, alamak, susah tidur (mungkin nervous takut ga kebangun paginya), jadinya bangun tidur langsung migrain. Gelo.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s