Freak

Belakangan, suami dan temen-temen selalu ngomong kalo gue itu freak. Ih, nyebelin yah dengernya? Biasa kan seseorang dipanggil freak itu kalo gimana gitu. Mau tau kenapa gue tiba-tiba sering dibilangin freak? Soalnya setiap hari minimal sehari sekali gue nimbang berat badan. Haha. Yes! Terserah orang mau ngomong gue begeng, ceking, kaya tengkorak, kaya nenek2, I do NOT care. Yang pasti gue lagi tidak merasa nyaman dengan ukuran badan gue. Jadi, gue disini hanya berusaha menyenangkan diri sendiri, bukan menyenangkan mata orang lain.

Kenapa gue mau hilangin beberapa kilo di badan gue, pasti ada alesan dong yah, bukan asal2an mau sok kaya peragawati. No, engga ada kepikiran kesana sama sekali, cukup sadar diri kalo gue ga ada kualifikasi buat sampe kesana. Dari dulu gue punya masalah dengan sakit lutut dan pinggang, dari dulu dokter selalu bilang kalo gue harus maintain berat badan gue buat jangan terlalu berat dan jangan naik lagi. Saat itu berat badan gue di kisaran angka 44-47 kg, dan dokter di Canada bilang cukup. Gue berhasil maintain berat itu sampe masa single gue berakhir😛 Setelah merit, iyak, meroket drastis. Di rumah ga ada timbangan, di Indonesia banyak makanan enak tanpa harus bersusah payah google resep, coba2 resep sampe enak dan baru bisa makan enak. Disana mau makan enak aja harus cape dulu, gimana mau gendut ya? Disini? Mau makan enak, tinggal google cari alamat, meluncur deh. hahaha. Kacaw!

Jadi inget yah, pas mau resepsi, udah fitting baju dr bbrp bulan sebelumnya, bridalnya udah bilang, “udah last fitting ya, jangan gendut lagi” tau2nya… pas H-4, bajunya sempit, begitupun jas suami. Untungnya pas fitting, gue ga pake korset, jadinya pas hari H tinggal pake korset, jadinya muat deh gaunnya. what a crazy couple we are!

Jadi, alesan pertama itu karena mau jaga supaya pinggang dan dengkul ga semakin parah. Dengkul skrg sih udah bole dibilang 95% sembuh ya, tapi kalo pinggang itu sulit. Makanya, jangan sampe nanti dengkulnya kumat, better gue kurusin sedikit.

Alesan kedua, metabolisme menurut, dan badan jadi bleber. Ih, umur ga bisa dibohongi yah, berasa banget perut kok ya cepet gede. Lengan pun begitu. apalagi PIPI, itu sih dr dulu juga udah bulet. Makanya mau kurusin dikit biar perutnya bisa rata sedikit. sedikiiiittt aja deh, udah tau deh ga mungkin bisa kaya dulu lagi. Tapi kan kalo bisa rata dikit, at least ga malu2in ya kalo pake baju ketat. Efek sampingnya, sekarang jadi ga berani pake kaos2an kecuali yang gombrong gitu. Malu bok.

So far, gue udah menjalankan perampingan ala gue ini hampir 2 bulan, dan beratnya udah turun hampir 3 kilo. Tapi kayanya sejak mbak mudik, beratnya naik lagi, soalnya ga masak di rumah, makan keluar terus jadi ga bisa dijaga deh mulutnya. Sekarang mbak udah balik, kayanya udah mulai bisa lagi deh masak di rumah buat makan malem, kecuali lagi ada pesenan pempek ya, itu wassalam deh, gue ga sanggup buat masak lagi. Gue sih ga pernah ngoyo yah kalo diet. Tapi yang paling menolong, karena gue di apartment selalu sendirian, kalo siang gue suka males makan siang. Palingan pagi ngopi dan makan oatmeal, siang cuma ngemil aja, satu risol atau satu roti, udah cukup. Nah malem makan secukupnya aja. Diusahain kalo malem jangan makan nasi, kalopun nasi ya nasi merah atau gak nasi merah campur putih. Kalo sempet gym ya gue akan gym, dan berusaha bakar minimal 100 kalori, gym nya juga paling 20 menit aja itu.

I am still 1 more kg to go. So call me freak if you’d like, but I do not care😀

Leave a Reply

