Karma

Ih, judulnya berat amat yah? Hihi. Ga deh, ga bermaksud sok religius atau apa pun. Gue sendiri sejujurnya juga orang yang bisa dibilang jauh dari religius atau malah ga religius sama sekali. Tapi gue selalu percaya kalo karma itu ada. If you do good things, you will get good things in return, dan sebaliknya.

Semalem, tiba-tiba dapet bbm dari ex temen kantor yg udah lama bgt ga pernah contact. Mungkin sejak gue resign belum contact lagi. So, si ibu ngabarin, “Non, kamu tau si ibu itu skrg dirotasi?” lha piye mau tau bu, wong udah hampir ga pernah contact sama org kantor lagi kok. Dalem hati gue, thank God, kalau akhirnya terbukti apa yg gue ngmg itu bener. It takes time buat sampe hal ini terjadi. Gue bukan seneng atas kacaunya karir seseorang, tapi gue bersyukur karena omongan yang selama ini gue infokan ke boss ternyata bener adanya. Boss lebih percaya sama orang yang baru kerja sama dia, drpd gue yg udah mengabdi lebih dari 3 tahun dari ikut migrasi ke surabaya, hunting apt sampai jadi shadow teacher buat anaknya dll. No, gue bukan minta diistimewakan, tapi kalo memang my boss bilang dari awal dia percaya gue dan expected gue untuk info ke dia apa yg terjadi di luar ruangan dia, ya gue lakuin itu. Kalo emang kenyataan yang terjadi di luar ruangan dia hal yang buruk, masa gue harus tutup2in dan ngarang yang baik aja? Anyway I was there to protect my boss, tapi at the end, kejujuran itu ga selalu berbuah baik. Dan gue ga pernah nyesel untuk menjadi diri sendiri selama gue kerja disana. Ga pernah menjilat-jilat pant*t boss2 disana kaya yang lainnya. I was just being me.

Oh well. I learned my lesson, and now I am happy what I said is proven correct. Gue memilih untuk mundur karena gue ga suka drama dan politik kantor dan memilih untuk diam setelah semua yang gue lakuin jadi boomerang buat gue. Dan skrg, boomerangnya mental ke orang orang yang jahat sama gue yah ternyata?

Karma does exist, friend, so be careful of what you do!

Leave a Reply

