Paris Van Java day 2

Kalo holiday sama suami, biasa kita ga maksain harus bangun pagi, tapi kita juga ga bangun terlalu siang biar wiskul nya ga ada yg ketinggalan. Jadi, hari kedua dimulai jam 9an pagi. Ga mau rugi krn dpt breakfast, kita tetep sarapan di hotel. Gue sih cuma ngopi yang wajib hukumnya trus makan sedikit bubur. Suami gue dong tetep jagoan makannya -.-”

Selesai breakfast, siap2, kita balik ke FO lagi soalnya kmrn lupa beli oleh2 buat sepupu dan tante2. Duh dpt dress ciamikkkk bgt, tapi apa daya yah, kependekan di gue, jadinya gue tetep beli tapi buat sepupunya ivan yg petite sekali.

Dari FO kita mulai wisata kulinernya. Tadinya mau langsung ke mie rica kejaksaan, apa daya Bandung hujan. Jadinya kita melipir ke Braga Citywalk, mampir ke the Kiosk. Seperti biasa gue setoran makan, Mie Kocok

20111020-032218.jpg
Mie kocok ini wajib hukumnya kalo gue ke Bandung. racikannya selalu sama, kurangin mie, banyakin toge, banyakin sambel dan cuka putih, plus sedikit kecap manis. *obat maag langsung siap sedia. Hahaha. Sedangkan suami, cukup ngeliatin sambil menikmati teh poci.

20111020-032357.jpg

Selesai makan, pas banget ujan reda. Kita langsung jalan kaki ke jalan kejaksaan, makan mie rica. Gue lupa loh yg enak itu yg asin apa yg manis, secara udah lamaaaaaa bgt ga kesana, dan tiap ke Bandung ga pernah sempet kesana lg. Soalnya ga ada yg doyan selain gue, nah kalo holiday berdua gini lebih enak, suami pasti mau nemenin😀

20111020-032611.jpg

20111020-032718.jpg

20111020-032745.jpg

Minuman yg putih itu, es soda susu. Mendadak selama di Bandung suami minum itu setiaap ke tmpt makan yg ada menu itu. New fave beverage kayanya. Setelah makan, kok ternyata ga seenak dulu yaaaa??? Maafkan aku, sepertinya aku takkan kembali lagi.

Masih di sekitar Braga, dari mie rica, kita lanjut ke tmpt favorit suami. Toko kue Sumber Hidangan. Pertama tau toko ini dikenalin sama om gue yg emang di Bandung. Sekali diajak kesana, suami ketagihan. Tokonya masih pake desain lama gitu, dan jualannya kue2 jaman Belanda gitu. Gue sih ga doyan, tapi suami suka. Compromise namanya, saling nemenin. Suami makan kue, gue minum kopi susu.

20111020-033125.jpg

20111020-033150.jpg

20111020-033223.jpg

Pas kopinya keluar, gue langsung kecewa dong ah.. Penampakannya kaya kopi instan gitu. Gue pun sempet ngomong sm suami “yaaaah kopi instan deh ini” . Eh, tau2nya pas diseruput, BUKAN loh!!! Kopinya unik banget, ada rasa moca syrup atau sirop apa lah itu. Dan cuma 5rebu aja sodara-sodara! Emang bener, don’t judge a book by its cover. Hehehe.

Naaah, selesai dari Braga kita balik ke hotel. Istirahat sebentar, tidur siang, janjian sm temen buat dinner jam 7 di tmpt makan. Tapi sblm makan sm temen, kita melipir dulu ke Mama’s kitchen yang di sebelah hotel makan pork ribs, seporsi bedua, plus potato cream soup buat gue.

20111020-033826.jpg

Dari Mama’s Kitchen, kita langsung meluncur ke Kambing Bakar Cairo yang nan tersohor itu sekalian buat ketemuan sama temen kita pas dulu sama2 kuliah di canada. Sesuai saran si teman, kita ke Kambing Cairo yang di jalan pelajar pejuang. Bermodalkan Google Maps, kita sampai disana. Google Maps rocks!!

20111020-034025.jpg

20111020-034046.jpg

20111020-034109.jpg

20111020-034129.jpg

OMG!! Ini kambing bakar juara banget. Gue order bagian paha 250gr, suami bagian punggung 350gr, dan gue menyesaaaalll kenapa ga mesen yg 500gr. It wasn’t enough at all. Damn, kapan yah bisa kesana lagi!!!! Kalo sop mesirnya biasa aja, ga nyoba pun ga akan nyesel kok. And the nicest part, meeting an old friend after years not seeing each other. Dan ternyata sama2 doyan makan juga. Jadinya dari kambing cairo, kami pun lanjut ke C’Mar. Makan nasi campur2 gitu.

20111020-034426.jpg
Gue makan nasi pake bakwan sayur, sop daging sedikit, jengkol (ehm), usus dan babat goreng, plus gulai buat sharing.

Dan suami, gue lupa apa aja. Yg pasti ada tahu, secara dia tofu freak.

20111020-034543.jpg

Si C’Mar ini konsepnya, lauknya dijembreng, trus kita dikasih piring kosong, dan kita boleh ambil nasi dan lauknya sesuka kita. Tempatnya ruameeee banget, semakin malem semakin rame loh, pdhl kita aja disana sampe jam 10 lewat. Ajaib!!

Sekian untuk day 2, perut gue udah mau meletus rasanya pas nyampe hotel. Haha.

20111020-042041.jpg

Leave a Reply

