challenge

I’m the kind of person that’s easily get challenged. terutama kalo urusan masak memasak. Jadi ceritanya, dulu banget sebelum punya niat buka KedaiDempo, pas gue lagi mudik, gue belajar masak yang namanya Nasi Minyak dari temen baiknya si mamah. Resepnya gue catet seadanya di buku, tanpa takeran, cukup nama bahan aja🙂

Nah, kebetulan di KedaiDempo ada langgangan tetap yang orang Palembang tapi udah lama tinggal di Jakarta. Sebutlah bapak D. Si Bapak karena sering dateng, minimal 2x seminggu, jadinya sesekali suka nanya2 gue bisa bikin A gak, bikin B gak.. dan salah satunya bisa masak Nasi Minyak ga. Hmm, mengingat dulu pernah sekali nimba ilmu, gue jawab aja bisa dengan pede mampusnya. Jadinya si Bapak D bilang, kalo udah bikin kabarin, nanti bisa dateng. Trus gue diemin aja tuh, ada kali sebulan gue tetep ga bergerak, males mikirin ribetnya, trus mikir sayang banget mesti beli minyak samin sekaleng gede, mau diapain itu nantinya kalo cuma dipake sedikit. Eh, one day si Bapak D dateng, dan pas ada gue di Kedai, ditagih lah cerita Nasi Minyak itu. Ya sudah lah, gue akhirnya bikin janji, “Ya Pak, nanti Jumat ya bikinnya”

Akhirnya gue tepatin janji, dari hari Kamis udah nyicil ungkep ayam buat ayam kecap, bikin malbi pake resep dari temennya si Mamah (semacam semur palembang) dan gagal. Jumat gue bikin lagi Malbi, sekali ini pake resep mama, dan berhasil ENAK menurut gue. karena emang dari dulu terbiasa dengan rasa Malbi ala mama sih😀 Trus, bikin sambel goreng buncis dan masak nasinya. Dan karena Bapak J bilang bakal dateng malem, jadinya gue santai2 aja sampe sore menjelang malem gue baru siap2 buat finalize si Nasi Minyak, yaitu bikin kecap buat ayam, dan sambel nanasnya.

Eh kok ya pas gue baru masuk dapur si Bapak D udah nongol mukanya dan nagih makanannya. Langsung gue ngibrit ke dapur bikin sambel nanasnya. Gue siapin makanan seporsi buat si Bapak, dan ternyata katanya ENAK dan LAYAK jual. bahkan si Bapak D ini sampe nambah loh makannya.

Begini nih penampakannya..😀

ki-ka:
sambel nanas, malbi, sambal buncis, ayam kecap

Trus another verdict, suami pun makan, dan suka. Anak2 Kedai yang tadinya juga sangsi mau makan, karena pake minyak samin dan mereka kira minyak samin itu haram (sampe akhirnya gue tunjukin logo halal di kalengnya mereka baru yakin).. eh begitu mereka coba, ternyata katanya enak.

Pertanyaannya sekarang.. mau dimasukin di menu KedaiDempo ga ya? :D:D

Leave a Reply

