Paris van Java Day 3

Hari terakhir di Bandung, dan kita bangun kesiangan soalnya semaleman suami makin parah batuknya. Mungkin karena makan kambing bakary yang panas kali yah.. entah bener ga atau cuma mitos aja kalo kata orang tua makan kambing panas, plus tambah bakar2an bisa bikin tenggorokan makin ga enak. Yang jelas, last day kita bangun kesiangan, dan akhirnya ga sarapan di hotel.

Mandi, packing… trus langsung check out dan meluncur ke tempat yang WAJIB didatengin kalo ke Bandung. tak lain tak bukan adalah sate kambing Marem yang di Jl. Setiabudi. Itu sate spesial banget, ga tau kenapa bisa empuuuuk banget, gulainya juga enak. Kuahnya ga seberapa kentel, gue ga pernah suka gule yang santennya terlalu kentel. Gue sukses makan 10 tusuk sendiri, biasa kalo sate kambing paling mentok gue sanggup 5 tusuk aja. Udah 10 tusuk sate, plus gule pula stengah porsi, dan nasi putih 😛 Kalo suami, makannya sate kambing dan dan gule sum2. Ck, lupa deh sama kolesterol.

Naaah, selesai dari sate kambing, kita langsung luruuus aja sedikit, mampir ke Setiabudhi Plaza. Satu lagi tempat yang harus gue datengin kalo ke Bandung. Gue suka supermarketnya, dan seperti biasa yang gue beli cuma semacem sih… Bawang putih goreng. Ga tau kenapa suka sama yang dijual disana. Suka males kalo bikin sendiri, mumpung ke Bandung, lumayan lah ada stock buat sebulan. Lumayan loh buat bikin sop swike, atau buat bikin koya soto ayam kaya hari ini.

Di setiabudi plaza, gue makan (lagi). Tadinya mau ke The Kiosk, suami nyari ronde alkateri yang mana ternyata kalo pagi belum jualan.. ga kesampean deh kali ini suami makan itu. Kasian. Karena ronde ga ada, gue pun ga jadi makan mie kocok. Jadinya kita turun ke bawah makan Bihun Ayam di restoran Mangkok Ayam. Enakkk! gue juga suka bihun ayam disana. tempatnya kecil, tapi ruamenyaaaaa, minta ampun deh.

Selesai makan, kita langsung berencana balik ke Jakarta. Tapi apa daya, nyonya kebelet pipis, naik ke toilet di atas, eh malah nyangkut di toko jual alat masak dan lainnya. Jadinya nyonya dapur belanja hotplate ya bok. Sempet mikir, jauh amat beli hotplate aja ke bandung, tapi trus mikir lagi.. di Jakarta belum tentu juga nemu tempat yang jual. ya udah, bungkus 2 biji. Bisa buat masak mie hotplate ala mama deh nanti 😉

See you next time Bandung!

20111022-052451.jpg

20111022-052516.jpg

20111022-052537.jpg

20111022-052552.jpg

20111022-052605.jpg

3 thoughts on “Paris van Java Day 3

  1. Kami dari resto Sate Tegal Marem sangat berterimakasih kepada Anda yang telah menyempatkan mampir ke resto kami dan membuat artikel yang menarik ini.
    Ditunggu kedatangan Anda yang berikutnya. Sebagai informasi sekarang resto kami menyediakan 3 menu gratis.

    • ksari says:

      Terima kasih sudah mampir ke blog saya. Jadi kangen makan sate marem, *berkhayal kapan bisa ke bandung lagi, suka males inget macetnya*

Leave a comment